Selasa, 10 Januari 2012

Install Windows XP

Kali ini saya diminta tolong oleh pembina saya untuk menginstall sebuah PC yang ada di salah satu Lab. Sebetulnya saya agak sedikit takut menginstall ulan sebab biasanya saya hanya me-repair yang rusak atau meng-kloning. Saya takut melakukan hal tersebut karena saya terlalu jenuh dan jengkel ketika menunggu proses yang lama tersebut,,hehehehe

Baiklah saya akan mulai prosesnya :
- Pertama saya masukkan DVD instaler Windows XP ke dalam DVD Player yang terdapat paada komputer
- Kemudian saya merestar komputer dan masuk kedalam setting dengan menekan tombol F2, namun karena setiap komputer memiliki kode tersendiri untuk masuk BIOS jadi kaumu bisa sesuai yang terdapat pada komputer kamu


- Di dalam setting BIOS ini kamu pilih tab menu boot dan setting pada boot priority agar komputer boot melalui DVD
- Jika telah selesai tekan Enter dan pilih Yes


- Kompi akan memulai booting melalui DVD


- Jika kamu telah menekan salah satu tomnbol yang terdapat pada keyboard, maka kamu akan masuk ke menu setting windows XP


- Tekan enter untuk melanjutkan
- Kemudian kamu akan di perlihatkan dengan Windows XP licensing Agreement dan tekan F8 untuk melanjutkan


- Setelah itu kamu akan di berikan pilihan untuk melakukan instalasi seluruh ( bersih ) dan repair. Untuk instalasi seluruh tekan Enter pada Local Disk C.


- Dan windows akan mulai melakukan instalasi pada komputer kamu


- Tunggu hingga komputer melakukan booting dengan sendirinya


- Setelah komputer booting kamu akan masuk kedalam proses insatalasi yang kedua

Dalam prose ini saya tidak bisa melanjutkan langkah-langkah nya karena saya pikir kamu semua bisa sendiri. Sebab di dalam proses ini sudah di dukung dengan layanan garafik dan bahasa yang tidak seberapa rumit. Dan jangan lupa untuk mengisi serial produk agar produk tersebut tidak menjadi sebuah produk yang ilegal. Kemudian kamu tinggal install kompi kamu dengan Driver yang support dengan kompi milik kamu agar berjalan dengan stabil ketika di gunakan.

Sekian dari saya semoga hal ini bermanfaat dan terimaksaih atas partisipasinya. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar