Jumat, 02 Desember 2011

Setting CISCO Link E1000 Wireless-N Router


Kali ini saya akan menerangkan kepada pembaca sekalian tentang cara menyeting Acces Point CISCO Link E1000. Semoga dalam posting saya kali ini anda sebagai pembaca mengerti akan tulisan saya dan tidak bingung atau justru mengatakan mbulet. Hehehehe.:-D :-D :-D


Pertama siapkan alat dan bahan berupa sebagai berikut :
-Siapkan acces point yang akan di setting. Kali ini saya menggunakan CISCO Link E1000.
-Siapkan kabel LAN.
-Sebuah komputer untuk tempat setting.


Langka-langkah setting :
1. Pasang acces point ke komputer yang terkoneksi internet dan akan di gunakan untuk menyeting menggunakan kabel Lan yang telah di sediakan tadi. Untuk letak RJ45 yang ethernet.
2. Nyalakan acces point tersebut dengan menancapkan kabel power ke stopkontak yang tersedia.
3. Kemudian buka internet browser (mozilla firefox). Kemudian ketik pada Bar Addres yakni IP defaultnya  192.168.1.1.

4. Kemudian isikan user name dan passwordnya di kotak dialoh seprti di bawah ini.

dengan User Name         : admin
               Password             :admin


5. Yang kemudian akan masuk ke website produk tersebut seprti di bawah ini.

6. pilih Static IP untuk pilihan menyeting Configurasi IP.


7. isi semua tabel untuk menyeting mulai dari IP Addres, Subnet Mask, dll.

8. Jika telah selesai klik Save Setting. Jika muncul kotak seprti di bawah maka setting anda berhasil dan klik Continue untuk melanjutkan.


 9. Setelah itu keluar dan pasang acces point ketempat anda akan menempatkannya, dan silakan anda coba.




Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan semoga dapat membantu pemecahan masalah yang sedang menimpa pembaca saat ini. Sekian dari saya terimakasih.:-) :-) :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar