Selasa, 29 November 2011

Kena Tipu





Hari ini saya di minta tolong sama petugas perpus di tempat saya mengadakan prakerin. Dia minta tolong ke saya untuk mengecek sebuah PC yang ada di sana karena banyak mahasiswa yang mengeluh karena komputer tersebut sering restart sendiri sehingga saya di minta untuk memeriksanya.
            Ketika saya memriksanya ternyata terdapat satu kejanggalan yakni Power Supply yang rupanya Error dan minta di ganti dengan yang baru. Setelah selesai dengan tugas mengganti Power Supply tersebut, saya kemabali memasang PC tersebut ke tempat semula namun hal lain terjadi yakni rupanya minta di install ulang. Dan akhirnya cara tercepat agar tidak memakan waktu lama ialah melakukan Kloning System yang caranya sudah saya postingkan pada tanggal 19 November 2011.
            Kloning selesai tinggal nyeting Driver networknya aja n' tinggal pake deh. . . . huahuahua
Tapi sialnya semua itu gag berjalan sesuai rencana yang aku kirain.Sial!!!. Waktu saya masang Driver ternyata Drivernya gag terdeteksi...sial banget, abis itu banyak mahasisiwa yang mau make . . . . wah serba repot. Udah aku coba download driver terbaru tapi tetap saja gag bisa.
Di sini saya sudah putus asa, akhirnya dengan entengnya pembina prakerinku bilang. . .
             " nyoba kamu pindah kabel Networknya ke Female Conector Lan Card nya aja "
Eh ternyata bisa.
Oalah ngnnuae kok repot. . . . .
Di bujuk'i komputer aku. . . . :-(

            Saran dari saya untuk para pembaca adalah " jangan terburu-buru dalam mengatasi sebuah pekerjaan, karena bisa saja pekerjaan itu yang membodohi kalian. jadi biasa saja rileks dan manfaatkan pengetahuan yang ada. "
                                                             
                                                                 " TERIMAKASIH "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar